Desain Kolam Renang Rumah Minimalis

Desain Kolam Renang Minimalis - Kolam renang memang bukanlah eksterior yang wajib dimiliki oleh setiap rumah. Dikarenakan eksterior ini diibaratkan sebuah elemen tersier yang hanya dimiliki oleh rumah-rumah yang memiliki halaman luas. Namun, kehadirannya dapat memberi kemudahan bagi para anak-anak di rumah untuk lebih mengefisiensi agar tidak perlu pergi ke kolam renang. Banyak pula rumah dengan halaman rumah yang tidak terlalu luas namun tetap dapat menata sebuah kolam renang di belakang rumah, di samping rumah atau bahkan bagian depan rumah dengan Desain Kolam Renang Minimalis. Pengaturan tata letak kolam renang, serta bentuk kolam renanglah yang harus disiasati agar kehadirannya tetap apik dan lebih menyejukkan pandangan mata penghuni rumah dengan warna birunya.

Desain Kolam Renang Minimalis dapat didesain berbagai macam bentuk menyesuaikan dengan pola halaman rumah yang ada. Atau desain bisa dilakukan dengan bentuk lingkaran, setengah lingkaran, bujur sangkar, persegi lima, persegi enam, bentuk campuran, bentuk persegi panjang, dan lain sebagainya. Bentuk persegi panjang termasuk salah satu bentuk yang dapat memberi kesan kolam renang luas dan memanjang. Satu hal lagi yang harus diingat, bahwa walaupun kolam renang berdesain minimalis, tetapi kolam renang tetap harus dibuat terkesan luas dan nyaman. Hal ini agar setiap yang berenang tetap merasa leluasa dan tidak mudah terbentur kaki dengan tembok pembatas.

Pada Desain Kolam Renang Minimalis, kelengkapan bangunan serta perlengkapan harus tetap diperhatikan. Diusahakan toilet terletak di dekat kolam renang, sehingga akses untuk mandi setelah berenang dapat dicapai dengan mudah tanpa harus berkeliling rumah. Pengaturan tempat duduk pada kolam renang untuk berjemur disertai payung setelah berenang juga bisa jadi pertimbangan untuk diadakan. Lorong untuk tempat berjalan di setiap sisi kolam renang juga seharusnya diadakan untuk mempermudah perenang untuk menepi. Pemanfaatan lahan kosong pada sudut rumah akan memberikan kesan rumah lebih luas, karena pemanfaatan setiap sudutnya. Bila lahan kosong terletak disamping rumah, juga tidak jadi masalah, asalkan ditata dengan apik.

Desain Kolam Renang Minimalis

Desain Kolam Renang Minimalis Desain Kolam Renang Rumah Minimalis Desain Kolam Renang Rumah Minimalis Desain Kolam Renang Rumah Minimalis Desain Kolam Renang Rumah Minimalis Desain Kolam Renang Rumah Minimalis Desain Kolam Renang Rumah Minimalis Desain Kolam Renang Rumah Minimalis Desain Kolam Renang Rumah Minimalis
Pada desain tetap harus diperhatikan tak hanya dari segi peletakan dan pemilihan kelengkapan pakan sebuah kolam renang saja. Kebersihan tetap jadi hal terpenting untuk menjaga kenyamanan berenang di kolam renang. Sistem sirkulasi air di sebuah kolam renang harus melalui sistem filtrasi secara 100%. Hal inilah yang paling penting, karena sistem filtrasi lah yang mempengaruhi kesehatan sebuah air bukan seberapa sering anda mengganti air.

Pada sirkulasi yang benar, pompa khusus kolam renang akan menyedot air kotor untuk difiltrasi dan dipulihkan kebersihannya. Setidaknya return inlet diletakkan pada 30 cm dari atas permukaan air dan memiliki jarak 6 m jika kolam renang Anda luas. Ditambah lagi sunction line harus Anda miliki sebagai saluran pembersih lantai kolam renang pada saat air kolam selalu penuh. Komposisi Hcl, Trussi, PAC dan Tawas harus seimbang, karena komposisi tersebut mempengaruhi kebersihan air dan mencegah mikroorganisme pathogen berkembang.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki sebuah kolam renang, namun tidak terlalu memakan banyak tempat, dapat mencoba Desain Kolam Renang. Dengan lahan yang seadanya Anda tetap dapat memiliki sebuah kolam renang untuk memperindah sebuah rumah.  Perhatikanlah tata letak kolam renang, pemilihan bentuk, kelengkapan kolam renang serta kebersihan untuk menjaga kenyamanan berenang.