Desain Tangga Rumah Minimalis

Desain Tangga Minimalis Tangga rumah merupakan bagian interior rumah yang menghubungkan tingkatan-tingkatan pada bangunan dari satu lantai ke lantai berikutnya. Di samping itu, tangga rumah juga dapat menjadi aksen yang memberikan kesan mewah maupun elegan. Hal ini menjadikan tampilan tangga memiliki peranan penting terhadap nilai estetika sebuah rumah. Tangga tak hanya dimiliki oleh sebuah rumah besar yang betingkat, tapi juga pada rumah minimalis yang dibuat menjulang tinggi ke atas untuk menyiasati efisiensi lahan. Lantas, dapatkah dibangun sebuah Desain Tangga Rumah Minimalis dan mewah pada rumah yang minim lahan. Tentu saja, dengan memperhatikan bentuk, dekorasi, pemilihan bahan, warna, standard ukuran tangga serta accesoris yang diletakkan pada tangga.

Dalam pembuatan Desain Tangga Rumah Minimalis dan mewah pada rumah harus memperhatikan beberapa hal. Hal tersebut, yakni bagian-bagian tangga rumah, bahan baku pembuatan yang digunakan, bentuk tangga yang diterapkan pada bangunan rumah serta warna dan dekorasi pada tangga. Bagian-bagian tangga terdiri dari ibu tangga, anak tangga, railing dan baluster serta bordes. Anak tangga, yakni pijakan untuk menaiki tangga dan biasanya menyatu dengan ibu tangga yang menjadi balok tangga di bawah pijakan tangga. Railing (pegangan tangga) dan baluster (jari-jari tangga) beserta bordes sebagai tempat beristirahat ketika menaiki tangga. Kesemuanya harus diperhatikan untuk kenyamanan dan keamanan ketika menaiki tangga.

Bahan konstruksi pembuatan Desain Tangga Minimalis dan mewah harus diperhatikan dan disesuaikan dengan kegunaan, biaya dan waktu kerja pembuatan. Pada pembuatan tangga biasa digunakan bahan seperti kayu, beton, besi dan bahan campuran dari ketiganya. Bahan pembuatan tangga dari kayu menjadi pilihan pemilik rumah untuk menghasilkan kesan klasik dengan proses pembuatan relatif cepat namun mengeluarkan biaya yang cukup tinggi karena kayu yang digunakan pun adalah kayu yang bagus dan kokoh seperti jati, mahoni ataupun kayu ulin.. Bahan beton pada tangga sering menjadi pilihan dalam elemen pembuatan tangga karena gampang dibentuk dengan berbagai macam variasi. Di samping itu beton memiliki kekuatan yang kokoh, namun proses pembuatannya relatif lama. Pada bahan baku pembuatan tangga dari besi memiliki keunggulan dalam proses pembuatan yang cepat dengan kesan ringan dan kokoh.

Desain Tangga Minimalis

Desain Tangga Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis Desain Tangga Rumah Minimalis
Pemilihan bentuk tangga disesuaikan dengan kesan yang ingin dibentuk. Untuk Desain Tangga Rumah Minimalis dan mewah dapat dipilih beragam bentuk. Bentuk yang dimaksud mulai dari tangga bentuk memutar, tangga bentuk zig zag, bentuk soft, serta bentuk setengah melayang. Pemilihan tangga memutar sering dipilih sebagai bentuk yang yang menghemat pemakaian tempat. Biasanya ditemukan pada  sudut rumah, ataupun kos-kosan. Pada saat ini, tangga bentuk memutar telah banyak pilihan, sehingga tak hanya terkesan minimalis tapi juga memberikan kesan elegan dan mewah dengan pilihan corak baluster dan railing yang elegan pula. Pada bawah bagian tangga juga dapat diisi dengan beberapa perabotan untuk memaksimalkan setiap sudut yang ada.

Nah, kesan apa yang ingin Anda timbulkan untuk tangga rumah Anda. Pilihlah bentuk tangga nya. Tak kalah pentingnya perhatikan bagian-bagian tangga untuk kekuatan dan kenyamanan dalam menggunakan tangga. Banyak pilihan bahan konstruksi pembuatan tangga, mulai dari kayu, besi, beton dan lain sebagainya. Sebuah tangga yang elegan dan mewah dapat tercipta tak hanya pada sebuah rumah yang megah, tapi pada rumah yang minimalis pun desain tangga rumah minimalis dan mewah dapat tercipta.