Desain Kamar Mandi Rumah Minimalis

Ketika anda berkunjung ke rumah seseorang maka kita biasanya ingin mengetahui dimana letak kamar mandinya jika kewajiban “di bawah” ingin segera dipenuhi. Setiap rumah tentu harus memiliki minimal sebuah kamar mandi yang berfungsi optimal agar keluarga tetap sehat. Jangan sampai di zaman modern seperti saat ini masih ada saja orang yang menggunakan toilet alam untuk memenuhi kebutuhan mendasarnya. Sebuah rumah bergaya minmalis pun harusnya memiliki minimal sebuah kamar mandi. Ini disebabkan begitu vitalnya fungsi kamar mandi bagi sebuah rumah dan seluruh penghuninya. Saat ini bermunculan berbagai desain kamar mandi rumah minimalis yang bertebaran di internet. Rata-rata memiliki kesamaan yaitu sama-sama terlihat compact dan modern.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam desain kamar mandi rumah minimalis adalah pemilihan perabotan kamar mandi, asesoris dan cat kamar mandi, pencahayaan dan material interior lainnya. Ukuran kamar mandi juga mempengaruhi desain kamar mandi rumah minimalis. Kamar mandi berukuran besar umumnya memiliki set kamar mandi yang lengkap dari mulai bak mandi, shower, kakus dan peralatan mandi lainnya. Sedangkan kamar mandi yang berukuran sempit umunya hanya menyediakan shower tertutup dan sebuah kakus saja yang dipisahkan oleh kotak besar kaca sebagai area shower. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Keunggulan jika peralatan mandi memadai maka kamar mandi telah berfungsi dengan sebagaimana fungsinya. Kelemahannya adalah harga set kamar mandi yang mahal dan keterbatasan lahan di rumah.

Desain Kamar Mandi Minimalis

Desain kamar mandi rumah minimalis dapat terwujud setelah anda melakukan pemilihan perabot kamar mandi yang sesuai dengan selera anda. Termasuk di dalamnya bentuk shower yang diinginkan, apakah berwujud seperti hairdryer atau bahan-bahan berbahaya lainnya. Ada bentuk shower kotak memajang ada shower berbentuk bulat. Apapun bentuknya sebenarnya fungsinya sama saja. Berbagai macam bentuk perabotan kamar mandi umumnya menonjolkan nilai Artistika. Akan tetapi sebagai pembeli cerdas sebaiknya periksalah apakah shower dan peralatan mandi lainnya berfungsi dengan baik. Jika terjadi masalah teknis segeralah hubungi teknisi terdekat untuk memperbaiki shower mandi anda.
Kedua adalah pemilihan warna cat dan motif atasnya. Memadukan warna-warna yang indah akan membawa suasana yang lebih segar dalam kamar mandi. Desain kamar mandi rumah minimalis yang segar dan ceria. Cat-cat berwarna cerah yang dipadukan dengan motif-motif sehingga akan menimbulkan nuansa bersih dan nyaman di rumah. Jika anda suka berlama-lama di kamar mandi maka desainlah kamar mandi dengan senyaman mungkin. Bagi anak-anak motif tokoh kartun pujaan hati biasanya cocok sedangkan untuk dewasa biasanya kamar mandi digunakan untuk sekedar mendengarkan musik atau bermain PlayStation. Ketiga adalah akseoris dan interior kamar mandi. Aksesoris kamar mandi dapat diperoleh di banyak toko. Anda dapat memilih sesi dengan selera anda. Jika kamar mandi hendak dipasang bak mandi maka sebaiknya pilihlah bak mandi yang tidak banyak memakan ruang kamar mandi anda.

Sekarang desain kamar mandi rumah minimalis dapat anda realisasikan. Desain kamar mandi terbaru pada tahun 2014 semakin beragam saja. Keanekaragaman ini dapat anda manfaatkan sebagai referensi ide untuk membuat desain anda sendiri. Setelah itu anda dapat memilih perabotan kamar mandi yang sesuai dengan ide desain anda. Anda dapat menikmati kamar mandi pribadi dengan nyaman. Desain eksklusif akan membuat anda merasa lebih merajai rumah.