Desain Ruang Makan Rumah Minimalis

Desain Ruang Makan atau dalam ranah dunia property lebih dikenal dengan nama dining room design, yang di ambil dari bahasa inggris merupakan salah satu ruangan yang paling penting dalam rumah anda. Ruang makan ada pada setiap rumah. Menyantap hidangan bersama keluarga merupakan hal yang sangat penting, saat makan bersama terutama saat makan malam di mana seluruh anggota keluarga berkumpul adalah saat obrolan menyenangkan di tengah-tengah keluarga dilakukan, ruang makan seringkali dijadikan sebagai tempat untuk menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga oleh sebab itu Desain Ruang Makan yang nyaman dapat membuat seluruh anggota keluarga merasa nyaman dan betah untuk mengobrol bersama.

Desain Ruang Makan Selain desain, dekorasi pada ruang makan rumah minimalis juga merupakan hal yang sangat penting, desain ruang makan rumah minimalis akan sangat menentukan kenyamanan keluarga saat makan bersama. Berbicara mengenai desain ruang makan tentu juga akan membicarakan mengenai dekorasi di dalamnya, hendaknya ruang makan diberi dekorasi yang akan menambah nafsu makan bertambah selain itu juga ruang makan akan lebih indah jika diberi semacam aksesoris seperti buah-buahan dari kayu di mejanya, sedangkan untuk pilihan lampu ruang makan akan lebih cocok dengan warna lampu yang kuning temaram, menurut penelitian lampu kuning temaram dan warna kuning atau merah akan menambah nafsu makan, jadi selain memasang lampu berwarna kuning juga pilihan cat yang digunakan akan lebih bagus lagi jika berwarna cerah semacam kuning, oranye atau merah.

Desain Ruang Makan

Ruang makan lebih pas lagi jika anda membuatnya terpisah dari ruang keluarga dan dapur, karena akan sangat menganggu dan tidak pantas jika ruang makan terlihat dari ruang keluarga, terlebih lagi jika sampai terlihat dari ruang tamu, bisa dikatakan kurang sopan dan penghuni rumah sendiri akan merasa kurang nyaman saat makan dan ada tamu saat itu. Untuk memasang sekat antara Desain Ruang Makan dan dapur anda bisa memasang sekat yang dapat di pasang dan dilepas, seperti sekat-sekat pada rumah joglo kuno yang biasanya menggunakan bambu atau kayu, sekat antara dapur dan ruang makan juga diperlukan agar dapur yang terkadang masih berantakan setelah memasak tidak terlihat.




Rumah minimalis terkadang dibangun di atas lahan yang sempit, sehingga anda tidak memiliki ruang yang cukup untuk membangun ruang makan tersendiri jika hal ini yang terjadi maka dengan terpaksa ruang makan dapat menyatu dengan dapur, hal yang perlu anda perhatikan adalah ruang dapur yang bisa anda modifikasi dengan menaruhnya menyiku, agar tidak terlalu terlihat dari ruang makan, desain ruang makan rumah minimalis juga bisa disesuaikan dengan luasan rumah anda, jika memang rumah anda sangat sederhana maka ruang makan bisa menyatu dengan ruang keluarga, atau menjadikan ruang keluarga sebagai ruang makan.




Begitu pentingnya ruang makan dalam sebuah rumah dan keluarga, sehingga membangunnya dengan sepenuh hati sudah sewajarnya dilakukan desain ruang makan rumah minimalis begitu penting mengingat pentingnya fungsi ruang makan itu sendiri. Ruang makan merupakan tempat untuk berbagi ceri sesama anggota keluarga saat makan malam bersama berkumpul dan membicarakan aktifitas sehari-sehari anggota keluarga. Jika ruang makan tidak diperhatikan dengan baik maka anggota keluarga akan malas untuk makan di ruang makan dan menghabiskan waktu bersama saat makan malam, mereka bisa berpindah keruang keluarga di depan televisi untuk makan dan ini tidak sehat untuk membangun keluarga yang harmonis. Desain Ruang Makan Rumah Minimalis memiliki fungsi yang sangat penting, selain untuk menyantap hidangan ruang makan juga berfungsi untuk menghabiskan waktu bersama dan mengobrol dengan anggota keluarga yang lain saat makan malam, sehingga desain dan dekorasi ruang makan tidak bisa diremehkan begitu saja.