Desain Dapur Rumah Minimalis Terbaru

Desain Dapur Rumah Minimalis - Jika sudah soal urusan dapur maka ibu-ibu jagonya. Namun dapur sebenarnya dapat dijadikan ruang keluarga kedua karena berpeluang sebagai tempat berkumpulnya keluarga. Bayangkan kita dapat menghabiskan waktu sarapan, makan siang dan malam di dapur. Bahkan jika anda sering memasak di rumah, anggota keluarga lainnya dapat ikut membantu. Namun ada masalah yang cukup krusial ketika dapur anda tidak berfungsi secara optimal. Hal ini bisa disebabkan oleh minimnya ruangan dapur yang tersedia akibat dari penggunaan untuk ruangan lainnya. Padahal dapur juga merupakan ruangan yang vital dan harus dimiliki oleh sebuah rumah tinggal. Terkadang penghuni rumah minimalis jauh lebih mementingkan ketersediaan kamar dibanding dapur. Harusnya pembeli rumah menyadari akan keterbatasan ruangan pada rumah berasitektur minimalis. Oleh karena itu penting bagi anda untuk menerapkan Desain Dapur Rumah Minimalis yang sesuai dengan luas lahan dan tipe rumah anda.

Desain Dapur Rumah Minimalis

Desain Dapur Rumah Minimalis - Dalam melakukan desain rumah minimalis yang keren dan sesuai maka diperlukan beberapa langkah. Langkah pertama adalah melihat luas dapur kita. Jika dapur kita terlampau sempit maka pemilihan perabotan dan penataan dapur adalah solusi tepat untuk mengatasinya. Namun jika ruang dapur anda cukup luas maka desain interior menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Banyak cara untuk memilih perabotan yang sesuai dengan dapur anda. Pilihlah kitchen set yang mudah dipindahkan atau fleksibel. Hal ini akan mempermudah anda dalam melakukan penataan ulang ruang dapur anda jika anda sudah merasa bosan. Dapur yang sempit sering kali membuat anda bosan dan tak nyaman. Dengan menata ulangnya maka akan memberikan suasana baru bagi anda agar lebih bersemangat untuk memasak.




Pilihlah peralatan memasak yang sepaket dan simpanlah pada rak penyimpanan tertutup. Peralatan memasak yang sepaket selain lebih murah juga lebih terlihat seragam sehingga terdapat kesan modern yang merupakan gaya khas dari Desain Dapur Rumah Minimalis. Jangan membeli perabotan yang tidak penting seperti berbagai macam piring atau panci serbaguna yang hanya akan memenuhi dapur anda. Gunakan meja kecil yang kokoh sebagai tempat anda memasak. Fungsikan dengan maksimal setiap bagian dari dapur anda. Beberapa rumah tertentu menempatkan dapur dengan gaya terbuka sehingga berdekatan dengan ruang tamu atau ruang keluarga. Akan tetapi anda juga dapat meletakkan sekat untuk memisahkan ruangan tersebut.




Selanjutnya adalah desain interior dapur rumah minimalis seperti pemilihan warna cat atau wallpaper, kitchen set, lantai dapur dan ventilasi dapur. Untuk warna cat biasanya disesuaikan dengan selera masing-masing orang. Warna cat cerah dapat dipilih sebagai warna yang membawa kesan ceria dan hangat bagi sebuah keluarga. Berikan juga kesan kontras antara kitchen set dan meja dapur. Misalnya jika kitchen set berwarna putih maka meja dapur dapat berwarna cokelat. Yang terpenting adalah ventilasi dapur yang baik dan lancar. Jika dapur anda sempit maka ventilasi akan membawa kesegaran udara ke ruangan. Demikian desain dapur rumah minimalis untuk interiornya.

Jadi dapat disimpulkan bahwa Desain Dapur Rumah Minimalis Terbaru dapat beragam karena harus disesuaikan dengan kondisi dapur masing-masing. Desain dapur yang ideal memang hanya diketahui secara pasti oleh pemiliknya. Jadi rancanglah tata ruang, perabotan dan interior dapur anda dengan seksama. Ubahlah tata letak perabotan dapur setiap satu atau dua tahun untuk memberi kesan pembaruan pada dapur anda. Sekian dari Desain Dapur Rumah Minimalis Terbaru