Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis

Desain Kamar Tidur - Saat ini terdapat banyak sekali orang yang yang memilih rumah bergaya arsitektur minimalis sebagai hunian impian mereka. Rumah bergaya minimalis memiliki banyak kelebihan di era modern seperti sekarang. Selain itu harga rumah minimalis cenderung lebih murah karena memiliki lahan yang lebih minim dan pemilihan material yang lebih compact. Ruang-ruang di dalam rumah umumnya lebih ditonjolkan fungsinya agar tidak memakan banyak tempat. Termasuk di dalamnya kamar tidur sebagai sarana utama bagi penghuni rumah agar dapat beristirahat dengan baik dan nyaman di rumah. Desain kamar tidur rumah minimalis dapat dirancang sesuai dengan ketersediaan luas lahan dan interior di dalamnya.

Bagaimana desain kamar tidur rumah minimalis yang baik dan benar ? Desain yang baik dimulai dari melihat alokasi ruang yang hendak dipakai untuk membuat kamar tidur. Jika ukurannya sempit maka pastikan langkah selanjutnya desain haruslah mengutamakan fungsi yang optimal dari sebuah kamar tidur. Akan tetapi jika ruangan cukup luas maka desain-desain yang sifatnya tambahan dan artistik dapat diterapkan. Setelah memahami alokasi ruang yang tersedia selanjutnya adalah melakukan desain di atas kertas atau komputer. Desainlah denah kamar tidur minimalis menggunakan aplikasi seperti Corel Xdraw atau Auto CAD. Mulai letakkan perabotan-perabotan yang hendak ditaruh di dalam kamar. Anda dapat memilih kamar tidur berukuran besar untuk kamar tidur utama dan ukuran kecil untuk kamar tidur anak. Desain pula jendela dan letak jendela kamar anda. Rumah bergaya arsitektur minimalis umumnya memiliki banyak jendela. Jendela sebagai tempat masuknya cahaya dan sirkulasi udara menjadi sangat penting bagi fungsi sebuah rumah. Selain itu jendela kamar juga memberikan kesan kamar tidur menjadi lebih luas.

Desain kamar tidur rumah minimalis dapat dilakukan setelah pemilihan material dan perabotan selesai dilakukan. Selanjutnya adalah desain interior kamar tidur minimalis. Khusus kamar tidur utama pilihlah material interior yang klasik dan elegan. Motif garis-garis dan gradasi warna dapat dipilih untuk mendesain tempat tidur yang berkesan mewah. Sedangkan untuk kamar anak paduan motif tokoh-tokoh kartun atau bunga-bunga dapat dipilih agar menampilkan kesan anak-anak dan keceriaan.

Jika anda hendak mendesain kamar tidur lebih tampak menyatu dengan alam maka pilihlah warna cat dinding yang agak kalem seperti cokelat muda atau Orange muda. Anda juga dapat memasang wallpaper bermotif alam. Jika kamar tidur memiliki teras atau balkon maka menata balkon adalah pekerjaan lanjutan yang harus dilakukan. Berilah tanaman-tanaman kecil bergaya bonsai atau tabulapot untuk memperkuat gaya natural dari desain kamar tidur rumah minimalis. Selain itu anda akan merasa segar di pagi hari.

Sekarang Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis anda sudah siap dieksekusi. Pastikan desain sudah sesuai dengan fungsi kamar sebagai tempat tidur. Unsur-unsur artistik boleh-boleh saja disematkan sebagai unsur yang memperindah kamar tidur. Kamar tidur anda akan tampak cantik walau tidak terlalu luas. Kesan mewah dan elegan akan tetap terasa di saat penghuninya beristirahat di dalamnya. Hal lain yang juga penting adalah masalah budget atau biaya yang dikeluarkan untuk mendesain kamar tidurminimalis idaman anda. Jadi janganlah gegabah dalam mendesain kamar tidur karena anda yang menghabiskan sebagian besar hidup anda di dalamnya. Sudah pasti bahwa Kamar tidur yang nyaman akan meningkatkan kualitas hidup seseorang. Jangan lupa jaga kebersihan kamar anda selalu.