Membuat Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Membuat Desain Rumah Minimalis 2 Lantai - Memiliki sebuah hunian idaman adalah dambaan setiap orang. Akan tetapi mahalnya biaya pembangunan rumah menjadi kendala bagi banyak orang. Sehingga rumah minimalis menjadi solusi perumahan untuk masyarakat indonesia masa kini. Dengan banyaknya kebutuhan masa kini tentu membuat sebuah rumah yang mewah adalah hal yang sulit bagi anda yang bergaji pas-pasan. Oleh karena itu alternatif rumah minimalis yang dapat anda ambil pilihannya. Selain itu harga lahan yang semakin mahal membuat orang memilih membuat rumah bertingkat untuk menekan biaya pembelian tanah. Desain rumah juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan kesan hunian yang cantik. Desain rumah minimalis 2 lantai menjadi solusi ditengah keterbatasan lahan.

Dalam membuat desain rumah minimalis 2 lantai sebaiknya anda membuat denah untuk rumah anda. Denah ini bisa anda buat menjadi konsep rumah nada untuk anda tata dan dekorasi sesuai selera anda. Denah juga membantu anda menentukan ruangan dan menatanya. Jika anda tak bisa membuat denah, anda bisa berkonsultasi dengan arsitek ataupun mencari inspirasi lewat majalah properti atau arsitektur. Browsing internet untuk mencari dengan yang sesuai dengan selera anda juga bisa anda lakukan. Dengan demikian detail desain rumah minimalis 2 lantai anda akan semakin terlihat dengan jelas.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai


Desain rumah minimalis 2 lantai mencakup desain interior dan ekterior. Desain interior rumah minimalis 2 lantai bisa anda kreasikan dengan menambahkan furnitur, memilih kombinasi warna cat serta ruangan yang akan anda buat. Dekorasi interior rumah minimalis berpusat pada tata letak perabot serta kombinasi warna cat dinding dengan warna sekelilingnya. Pemilihan warna menjadi penting karena memberikan berbagai macam kesan pada ruangan anda. Penggunaan warna warna dasar akan membuat rumah terkesan luas. Pasalnya selama ini rumah minimalis identik dengan ukuran yang sempit.

Desain rumah minimalis 2 lantai sebaiknya anda buat sesederhana mungkin. Walaupun anda memiliki 2 lantai pada rumah anda. warna yang bisa anda gunakan untuk interior semacam putih, krem dan abu abu. Perhatikan anggaran yang anda tetapkan untuk rumah sejak awal. Jangan terlalu banyak membeli perabot yang memakan anggaran dan membuat rumah semakin sempit. Desain eksterior rumah minimalis 2 lantai jika ditata dengan apik akan semakin membuat rumah menjadi indah. Desain bagian luar akan menjadi faktor magnetik rumah anda bagi orang lain. Jadi usahakan desain eksterior rumah anda juga akan terlihat cantik dan elegan jika tampak dari luar.

Desain rumah minimalis lantai 2 yang anda buat tentu akan berefek pada ranah pembiayaan. Dengan desain yang berbeda tentu sebuah rumah akan memakan anggaran yang berbeda pula. Untuk membangun sebuah rumah 2 lantai memang akan memakan anggaran rumah lebih banyak dibanding dengan lantai satu. Akan tetapi jika anda bandingkan daripada anda menambah luas lahan sebaiknya anda memilih untuk membuat rumah anda menjadi 2 tingkat karena hal ini lebih murah. Rumah dengan bertingkat atau tidak sebaiknya buat sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anggota keluarga anda lebih dari empat sebiaknya anda menggunakan dua lantai untuk mengatasi kekurangan ruangan. Dengan 2 lantai tersebut anda juga harus pintar untuk menata ruangan dan mendesain ruangan dalam rumah anda. Jika anda mendesain rumah dengan sesuai selera dan karakter keluarga anda tentu rumah minimalis anda akan nyaman untuk dihuni.