Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis

Desain Kamar Anak Perempuan - Zaman sekarang banyak sekali orang yang lebih memilih rumah minimalis dibandingkan rumah yang besar. Selain karena ketersediaan lahan yang mulai minim, juga dikarenakan biaya pembuatan rumah minimalis lebih terjangkau dibandingkan rumah yang mewah. Rumah minimalis memiliki banyak type sesuai dengan ukuran bangunan dan juga desain bangunan. Disetiap rumah pasti akan selalu ada kamar tidur, dari kamar tidur utama dan juga kamar tidur anak. Begitu juga rumah minimalis, pasti akan ada kamar tidur yang mempunyai desain minimalis juga. Terkadang anda bingung untuk mendesain seperti apa kamar tidur anda, terutama kamar tidur anak yang harus terlihat lebih nyaman untuk kegiatan belajar maupun beristirahat. Lalu bagaimana cara membuat desain kamar tidur anak perempuan minimalis?

Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis
Pertama yang perlu anda perhatikan adalah warna cat dinding pada kamar tidur anak perempuan anda. Pilihlah warna-warna yang cerah atau warna pastel, karena warna yang cerah akan membuat kamar minimalis anak anda menjadi lebih luas. Anda bisa memadukan beberapa warna yang sesuai pada kamar anak anda. Jadi tidak monoton dengan satu warna saja, biar anak anda nyaman untuk belajar dan bermain di kamar. Anda juga bisa memadukan warna dengan furniture  yang terdapat pada kamar tidur anak anda. Untuk  atap langit-langit anda bisa memberikan warna biru cerah, pink cerah atau warna cerah. Jika anak anda suka warna pink bisa memilih tema pink untuk Desain Kamar Anak Perempuan anda.

Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis
Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis

Desain Kamar Anak Perempuan

Tips yang kedua adalah menata furniture kamar anak. Pilihlah furniture yang menarik dan lucu. Jangan menggunakan tempat tidur yang terlalu besar karena akan terlalu memakan banyak tempat. Anda juga bisa memilih bentuk tempat tidur yang sesuai dengan karakter kartun kesukaan anak perempuan anda. Misalnya yang berbentuk hello kitty, princess atau karakter kartun lainnya. Untuk warna furniture juga bisa disamakan dengan tema kamar anak anda. Lemari pakaian bisa anda buat dengan menggabungkannya dengan rak buku ataupun rak untuk menyimpan koleksi anak anda. Pilihlah furniture yang multifungsi jadi Desain Kamar Anak Perempuan anda akan tetap terlihat luas.

Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis
Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis
Anda bisa menambahkan karpet dan juga meja bulat kecil untuk tempat belajar anak-anak anda. warna karpet bisa berwarna yang agak gelap, bisa berwarna pink tua atau fanta. Selanjutnya anda bisa mulai mendesain dengan barang-barang yang sesuai dengan kegemaran anak anda. karena anak anda perempuan, anda bisa menaruh boneka sebagai hiasan kamar anak anda. Anda juga bisa menambahkan gambar karakter atau wallpaper dinding pada salah satu bagian dinding kamar anda. Jika anak anda suka hello kitty anda bisa membuat tema kamar tidur anak dengan desain hello kitty. Sekarang sudah banyak sekali furniture yang berbentuk hello kitty. Jangan lupa untuk memilih desain gorden yang sesuai dengan desain kamar tidur anak perempuan minimalis anda.

Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis
Beberapa tips diatas bisa anda terapkan di Desain Kamar Anak Perempuan anda. Anda juga bisa menambahkan sedikit space untuk tempat anak anda bermain. Jangan lupa pula untuk menaruh cermin, biasanya anak perempuan pasti selalu suka untuk berdandan. Anda bisa memilih meja rias yang minimalis dengan ukuran yang tidak begitu besar, sehingga cocok digunakan pada kamar tidur anak perempuan. Demikian tips membuat desain kamar tidur anak perempuan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.