Desain Rumah Minimalis Sederhana Impian Keluarga

Desain Rumah Minimalis Sederhana menjadi salah satu primadona beberapa tahun ini. Itu dikarenakan desain rumah minimalis yang sekarang sudah lebih modern. Selain itu karena semakin sempitnya lahan diperkotaan membuat sebagian orang lebih memilih rumah minimalis. Rumah minimalis juga memiliki banyak type, dari type 21 yang paling sederhana dan type 130 yang memiliki luas bangunan cukup lebar. Budget untuk membeli atau membuat rumah minimalis juga lebih murah. Terutama bagi anda yang masih memiliki dana pas-pasan, anda bisa membuat rumah minimalis dengan desain yang sederhana. Ada banyak sekali contoh desain rumah minimalis sederhana yang bisa anda jadikan insaf. Tinggal anda sesuaikan dengan impian rumah minimalis anda dan keluarga anda.

Pertama anda mulai mendesain bagian halaman rumah minimalis sederhana anda. Bagian depan merupakan bagian yang akan dilihat tamu anda pertama kali. Oleh karena itu anda harus buat semenarik mungkin. Sisakan sedikit lahan untuk membuat taman. Taman akan membuat rumah anda, lebih asri dan sejuk. Tidak usah terlalu besar, cukup membuat taman minimalis yang bisa menampung beberapa tanaman favorit anda. Anda juga bisa menambahkan pagar pada halaman depan desain rumah minimalis sederhana anda. jangan menggunakan pagar yang mempunyai banyak motif. Pilihlah pagar yang minimalis bisa yang terbuat dari besi atau terbuat dari kayu. Untuk warna pagar bisa memilih warna hitam, coklat atau abu.

Desain Rumah Minimalis Sederhana Impian Keluarga

Desain Rumah Minimalis Sederhana

Kemudian untuk bagian teras depan, anda bisa menggunakan atap cor beton pada bagian atap teras. Anda bisa memilih warna yang cerah atau soft pada bagian depan rumah anda. Bisa warna putih, krem, biru cerah, hijau, kuning dan sebagainya. Anda juga bisa bermain dengan beberapa warna, misal anda memadukan warna putih, kuning dan orange. Pilih warna putih sebagai warna dasar, terus beberapa bagian diberi warna kuning dan orange. Untuk desain jendela rumah minimalis, bisa anda pilih yang berteralis atau kaca biasa. Agar desain rumah minimalis sederhana anda terlihat lebih adem, anda bisa menambahkan asbes transparan pada bagian depan. Itu juga akan dijadikan sebagai tempat parker kendaraan pribadi anda.

Desain Rumah Minimalis Sederhana Impian
Untuk desain rumah minimalis sederhana bagian dalam. Anda bisa membuat beberapa ruangan yang dibutuhkan untuk keluarga anda. Rumah minimalis anda bisa anda buat menjadi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur , ruang tamu dan ruang keluarga. Untuk bagian depan jangan menggunakan pintu dengan model 2 pintu tapi pilihlah pintu satu saja. Itu nanti akan lebih membuat rumah minimalis anda terlihat lebih luas. Anda juga bisa menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu. Misal ruang tamu dengan ruang keluarga, dapur dengan ruang makan. Tetapi anda tetap harus membedakan fungsi tiap ruangan. Anda bisa memisahkan tiap ruangan dengan menggunakan pembatas lemari kecil. Ruang tamu dan ruang keluarga bisa anda batasi dengan menggunakan lemari. Lemari tersebut bisa anda fungsikan untuk menaruh hiasan foto keluarga atau benda koleksi anda.

Dalam membuat desain rumah minimalis sederhana anda harus memikirkan matang-matang dimana letak setiap ruangan. Jika anda salah meletakkannya akan membuat rumah minimalis anda menjadi sempit dan sumpek. Selain itu pilihlah warna dinding yang cerah atau soft seperti putih, krem, warna pastel dan masih banyak lainnya. perhatikan juga letak jendela, jendela berfungsi untuk masuknya cahaya kedalam rumah. Itulah beberapa tips membuat desain rumah minimalis yang sederhana. Semoga bisa dijadikan inspirasi untuk anda.