Desain Taman Rumah Minimalis Terbaru

Desain Taman Rumah - Taman merupakan sumber inspirasi keluarga. Ditempat inilah hobi Anda berkebun juga dapat tersalurkan. Selain itu taman juga dapat dijadikan untuk si kecil bermain yang tidak melulu di dalam rumah. Namun sebagian orang berpendapat hanya rumah yang memiliki lahan luas dan berlebih yang bisa memiliki taman. Lahan yang tersisa pada rumah minimalis tipe 36 memang tidak luas, namun Anda dapat mensiasatinya agar rumah Anda terasa sejuk dan asri oleh hijaunya tanaman. Oleh karena itu Desain Taman Rumah yang tepat akan menjadikan taman anda menjadi lebih hidup.
Desain Taman Rumah Sebaiknya untuk desain tersebut dengan menanami rumput gajah mini. Rumput ini memiliki kelebihan yang dapat dimanfaatkan. Rumput ini tidak membutuhkan extra perawatan. Selain itu rumput gajah mini tahan terhadap cuaca yang ada di Indonesia. Rumput gajah hanya perlu disiram saat musim kemarau, sedangkan musim hujan rumput mampu menyimpan air dari air resapan hujan. Dengan menanami rumput gajah, Desain halaman depan rumah Anda yang bergaya minimalis tersebut dapat terlihat hijau dan segar.

Desain Taman Rumah Minimalis

Taman pada rumah minimalis tidak perlu ditanami pepohonan besar yang rimbun. Mengingat lahan yang tersedia sangat terbatas. Setelah menanami rumput sebagai dasar, selanjutnya adalah Anda dapat memilih tanaman bonsai sebagai penghuni taman. Anda perlu memperhitungkan luas tanah dengan jumlah tanaman yang akan di tanam di taman. Desain Taman Rumah bonsai yang cantik dan elegan dapat memberikan nilai plus pada taman Anda. Tanaman bonsai merupakan jenis tanaman pepohonan yang di rawat sedemikian rupa agar tumbuh dengan ukuran mini. Dengan demikian tanaman bonsai ini sangat cocok dengan rumah minimalis. Anda dapat menanam bonsai di tanah atau memilih bonsai dalam pot. Tentunya bonsai ini akan menjadi media Anda untuk menyalurkan waktu luang disela-sela kesibukan.


Selain bonsai Anda juga bisa memadukan desain Anda dengan beberapa pot gantung di teras. Jika Anda mempunyai dinding disamping kanan kiri rumah. Anda juga mendekorasi taman rumah minimalis pada dinding disamping rumah dengan membuat relief-relief sedehana atau dengan bunga-bunga yang ditanam pada pot yang menempel pada dinding tersebut.


Selanjutnya untuk menambah kesejukan taman, Anda dapat menambahkan air mancur kecil yang sudah banyak tersedia di toko bangunan. Serta tambahkan bebatuan alam pada sudut-sudut tertentu untuk menampilkan kesan alami. Jika perlu Anda juga bisa menambahkan beberapa lampu hias pada ujung taman. Taman akan terlihat cantik tidak hanya waktu siang tetapi juga pada malam hari. Sehingga konsep minimalis dan sederhana pada hunian Anda terkesan tidak hidup dengan taman yang asri.



Mengingat taman Anda bisa difungsikan sebagai tempat bermain untuk si kecil ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan dalam Desain Taman Rumah Minimalis anda. Sediakan space yang cukup untuk tempat bermain. Dengan kata lain atur tanaman pada sudut tertentu sehingga masih tersedia ruang. Pilih tanaman yang tidak berduri agak tidak melukai anak Anda saat bermain. Hindari menggunakan bebatuan alam dengan ukuran yang besar. Rumah akan terlihat asri dan nyaman ketika taman terlihat terawat dan tertata. Siapapun yang melihat tentunya akan menyukai rumah dengan taman yang hijau. Bagaimana dengan anda, sudah ingin merawat dan memperbarui taman anda? (Baca juga artikel lain tentang Desain Kamar Tidur Anak yang mungkin bisa bermanfaat bagi Anda). Semoga ulasan tips mengenai Desain Taman Rumah Minimalis diatas dapat membantu Anda dalam merancang sebuah taman rumah minimalis Anda.